Kompas TV regional berita daerah

Bupati Bangli Sidak Hotel & Restoran Penunggak Pajak

Kompas.tv - 1 November 2022, 14:24 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BANGLI, KOMPAS TV - Seperti inilah saat tim gabungan pemerintah Kabupaten Bangli, Bali, bersama  kejaksaan dan kepolisian mendatangi langsung sejumlah hotel dan restoran yang menunggak pembayaran pajak hotel dan restoran Senin (31/10) siang.

Dalam kegiatan ini, Bupati Bangli langsung memberikan peringatan tegas kepada pemilik hotel dan restoran agar mentaati aturan pemerintah daerah. Selain itu juga dilakukan penempelan stiker peringatan pada pintu masuk dan kasir.

Sementara dari hasil audit Badan Keuangan dan Pendapatan Aset Daerah, ditemukan  sebanyak 7 hotel dan restoran di Kabupaten Bangli tidak taat dan menunggak pajak dengan nilai tunggakan mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Bangli juga telah memberikan surat peringatan tertulis hingga 3 kali, namun tidak ditanggapi serius oleh pihak hotel dan restoran. Sementara jika tidak ada tindak lanjutdari pihak hotel dan restaurant  hingga batas waktu yang ditentukan, pemerintah akan melakukan penyegelan dan pencabutan ijin usaha.

 

 

 

 

 

 

#pemkab_bangli   #sidakpenunggakpajak  #bangli




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x