Kompas TV regional berita daerah

Malam Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi Tunawisma

Kompas.tv - 1 November 2022, 11:57 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Puluhan Petugas Pendata Lapangan dari BPS Aceh dibantu personil polisi dan Satpol PP melakukan penyisiran ke sejumlah titik lokasi yang ditempati tunawisma, seperti kolong jembatan, pasar dan terminal yang ada di kota Banda Aceh untuk melakukan Pendataan Sosial Ekonomi terhadap warga yang tidak memiliki tempat tinggal.

Malam pendataan Registrasi Sosial Ekonomi yang dilakukan bps aceh terhadap tunawisma ini sebagai upaya BPS untuk pendataan seluruh penduduk tanpa kecuali, sehingga tersediannya sistem dan basis data yang terhubung dengan Nomor Induk Kependudukan.

Pendataan Regsosek ini dilakukan secara nasional untuk menghasilkan satu  data kependudukan dengan lengkap sehingga tak menjadi hambatan untuk penyaluran bantuan sosial dari pemerintah kepada masyarakat seperti yang terdampak pandemi Covid-19 selama ini.

Pendataan Regsosek dilakukan  selama satu bulan, mulai dari tanggal 15 Oktober sampai dengan 15 September 2020, pendataan seluuruh penduduk yang mencakup profil dan kondisi sosial ekonomi, mulai dari kondisi demografi, perumahan keadaan disabilitas, kepemilikan aset, hingga informasi geospasial.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x