Kompas TV regional berita daerah

Semerbak Bunga di Semarang Flower Festival

Kompas.tv - 31 Oktober 2022, 16:59 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Parade bunga bertajuk Semarang Flower Festival mengundang perhatian masyarakat Kota Semarang. Satu persatu kendaraan penuh dengan hiasan bunga melaju pelan di jalan protokol Kota Semarang. Dimulai dari Balaikota Semarang, kendaraan hias ini berjalan menuju jalan pandanaran dan berakhir di Simpang Lima, Semarang. Acara ini juga dimeriahkan drum band dari Akademi Kepolisian Semarang.

Masyarakat yang sudah lama menunggu di pinggir jalan, nampak antusias dan mengabadikan momen parade bunga dengan ponsel mereka.

"Bagus banget. Kreatifitasnya itu bagus karena bunganya masih segar-segar. Pengunjungnya juga banyak sekali," ujar Sunarni, warga Semarang.

Banyak instansi  yang dilibatkan dalam parade bunga Semarang Flower Festival ini baik dari BUMN, BUMD, Perbankan, maupun perusahaan swasta. Dengan mengangkat tema Diversity of Semarang, seluruh peserta menghias kendaraan dengan bunga sesuai tema yang diangkat yaitu etnis, icon landmark, kuliner dan permainan tradisional. Event ini diharapkan bisa mendongkrak pariwisata yang ada di Kota Semarang.

#semarangflowerfestival #bunga #semarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x