Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Warga Serbu Sembako Murah

Kompas.tv - 31 Oktober 2022, 10:36 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Operasi pasar sembako murah yang digelar tim pengendali inflasi daerah di sekitaran alun-alun Kajen, Kabupaten Pekalongan diserbu warga. Mereka yang takut tidak kebagian kupon sembako berdesakan mengantri. Pada operasi pasar murah warga membeli paket sembako berisi lima kilogram beras premium, satu kilo gula pasir dan satu liter minyak goreng seharga Rp 62 ribu. Sementara sembako dengan beras medium dihargai Rp 55 ribu. Salah seorang warga menyebut operasi pasar sembako murah sangat membantu. Pasalnya, harga dioperasi murah terjangkau dan lebih murah di pasaran. 

 

Operasi pasar kali yang digelar untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok dan mengendalikan inflasi yang cukup tinggi yakni mencapai di 7,18 persen year on year.  Pemkab Pekalongan nantinya mendorong agar operasi sembako terus digelar. Nantinya pemerintah akan berkomunikasi dengan pihak terkait seperti bulog.

 

Pada operasi pasar ini panitia menyediakan 500 paket sembako yang langsung habis terjual. Selain di Pekalongan tim pengendali inflasi daerah juga mengadakan di Tegal, Pemalang dan Brebes.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x