Kompas TV regional berita daerah

Pemprov Aceh Fokus Pembangunan KEK Arun

Kompas.tv - 26 Oktober 2022, 15:26 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

ACEH UTARA, KOMPAS.TV - Inilah kawasan industri dikawasan Lhokseumawe dan kabupaten Aceh Utara. Dikawasan tersebut terdapat beberapa perusahaan milik negara yaitu Pupuk Iskandar Muda, Pertamina Arun Gas dan pelabuhan milik PT. Pelindo.

Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki, besama rombongan pun melakukan peninjauan langsung lokasi kawasan industri tersebut yang telah dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus (kek) Arun di Krueng Geukueh Aceh Utara.

Diawali melakukan petemuan dengan pengelola KEK Arun,  selanjutnya rombongan melakukan kunjungan ke pabrik PT Pim,  termasuk mengunjungi pabrik NPK yang kesiapannya sudah mencapai 90 persen.

PJ gubernur meminta semuanya harus turun tangan untuk  bersatu ke depan  untuk pengembangan KEK Arun sehingga nantinya akan bermanfaat dan membangkitkan perekonomian masyaakat.,

Menurut Achmad Marzuki,  PT. Pupuk Iskandar Muda (PIM) harus mengundang para bupati dan wali kota disekitar KEK Arun,  sehingga bisa diketahui mana yang bisa dimanfaatkan sebagai pelabuhan KEK Arun tersebut.

Sebagaimana kita ketahui, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun sejak diresmikan pada tahun 2018 lalu hingga saat ini, KEK Arun belum mampu menyerap tenaga kerja secara maksimal bahkan belum beroperasi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x