Kompas TV regional berita daerah

Ganjar: Kumpulkan Seluruh Data Pasien Gagal Ginjal di RS dan Yankes

Kompas.tv - 26 Oktober 2022, 10:24 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kementerian Kesehatan menyatakan ada lima anak dari Jawa Tengah yang menjadi pasien gagal ginjal akut. Menyikapi hal tersebut, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta meminta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah untuk melakukan pendataan seluruh pasien gagal ginjal akut yang dirawat di rumah sakit maupun di pelayanan kesehatan. Upaya tersebut dilakukan agar pelayanan kesehatan yang dilakukan tidak salah.

"Sekarang kita pantau terus menerus, alhamdulillah kemarin di Jawa Tengah yang indikasi-indikasi yang muncul dan beberapa diantaranya orang Jawa Tengah tapi di rawat di Sardjito. Maka saya minta Kepala Dinas Kesehatan, mintakan seluruh data pasien yang ada di rumah sakit dan Yankes yang ada di Jawa Tengah," ujar Ganjar.

"Sehingga kita bisa tau yang mereka terindikasi DGA agar cepat direspon dan diperhatikan langsung di cek ke lab," lanjutnya.

Data sementara yang diterimanya, setidaknya terdapat lima anak yang terindikasi gagal ginjal akut di Jawa Tengah. Namun, pihaknya masih terus mengumpulkan data terkait hal tersebut.

#ganjarpranowo #dinkes #gagalginjal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x