Kompas TV regional berita daerah

Ketua DPRD Karangasem Ngayah Di Pura Tangkas Kori Agung

Kompas.tv - 25 Oktober 2022, 13:53 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika bersama Pasemetonan Prastisentana Pangeran Tangkas Kori Agung Karangasem, ngaturang ngayah nedunang ida bhatara, dalam rangka piodalan prasasti Ida Bhatara Kawitan Pangeran Tangkas Kori Agung, di Desa Tangkas Klungkung.

Suastika yang juga sebagai Ketua Pasemetonan Prastisentana Pangeran Tangkas Kori Agung Kabupaten Karangasem, antusias dalam ngaturang ngayah piodalan, yang digelar setiap 6 bulan sekali ini.

Dimana piodalan yang digelar pada sasih Saniscara Umanis Watugunung diawali dengan masang wastra, nedunang prasasti Ida Bhatara Kawitan Pangeran Tangkas Kori Agung, dan puncak acara piodalan pada 22 Oktober, serta nyejer selama 3 hari, hingga Selasa 25 Oktober 2022.

Kegiatan upacara piodalan ini rutin digelar setiap Hari Saraswati dan Sugihan.  Diharapkan Pasemetonan Pangeran Tangkas Kori Agung bisa mendapatkan kerahyuan dan keselamatan, serta selalu rukun.

Aci atau piodalan pada Saniscara Umanis Watugunung digelar selama 3 hari, yang puncaknya Sabtu 22 Oktober,dan nyineb pada hari Selasa 25 Oktober 2022. Pasemetonan Pangeran Tangkas Kori Agung diimbau agar tetap menyempatkan waktu untuk melakukan persembahyangan pada piodalan ini.

 

 

 

 

 

#pesemetonan_tangkas_kori_agung    #piodalan    #Iwayansuastika



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x