Kompas TV regional berita daerah

Pondasi Longsor Timpa Rumah Satu Luka Berat Satu Tewas

Kompas.tv - 24 Oktober 2022, 15:50 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Rumah milik Yayan di kampung Cibunar, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, jebol dihantam longsor dari tebing pondasi rumah warga lainnya setinggi 7 meter dan lebar 4 meter. Curah hujan tinggi diduga menjadi penyebab longsor yang membuat penghuni rumah tertimpa material longsor. Dua orang penghuni seorang bapak dan anaknya menjadi korban saat sedang tidur. Yayan 47 tahun mengalami luka berat akibat terkena longsoran dan berhasil dievakuasi oleh tim sar gabungan yang tiba dilokasi. Sedangkan anaknya bernama Muhamad Fauzi 19 tahun, meninggal dunia karena tertimbun tanah dan bebatuan.

Tim sar gabungan, BPBD, PMI dan Polri TNI juga bersama relawan lainnya kini sedang melakukan pembersihan material longsor yang menimpa rumah korban. Kejadian ini terjadi pada minggu dini hari ditengah hujan mengguyur wilayah Sukabumi, terdengar suara gemuruh dan teriakan minta tolong dari dalam rumah korban.

BPBD Sukabumi, mengimbau warga yang berada di pinggir tebing dan bantaran sungai untuk lebih waspada jika hujan terus mengguyur wilayah tersebut. karena dikhawatirkan longsor terjadi akibat hujan deras.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x