Kompas TV regional berita daerah

Pasca Bencana 5 Jembatan Putus

Kompas.tv - 24 Oktober 2022, 15:17 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV - 5 Jembatan yang putus akibat banjir bandang di Jembrana ini merupakan akses jalan utama bagi warga.

Salah satunya yakni jembatan gantung yang ada di Sungai Gelar di perbatasan antara Desa Batu Agung dan Sawe.

Akibat putusnya jembatan tersebut, kini warga termasuk anak sekolah, terpaksa mencari jalan alternatif yang cukup jauh untuk bisa pergi ke desa tetangga.

Selain jembatan di Sungai Gelar ini, jembatan beton di perbatasan Kelurahan Tegalcangkring dan Desa Penyaringan ini juga terputus alibat banjir bandang kemarin. Warga ditempat ini juga sangat berharap pemerintah bisa segera memperbaiki jembatan ini, agar aktifitas warga bisa kembali normal.

Terkait 5 jembatan yang putus akibat bencana banjir bandang kemarin, Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengaku sudah melaporkan semua kerusakan akibat banjir bandang di Kabupaten Jembrana dengan Kementerian PUPR dan BNPB pusat.

Pemerintah Kabupaten Jembrana masih terus mendata kerugian dan kerusakan baik fasilitas umum seperti jembatan dan jalan serta rumah warga yang hancur dan hilang akibat bencana alam yang terjadi di Kabupaten Jembrana.

 

 

 

 

#banjirbandang   #jembatanputus     #jembrana



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x