Kompas TV regional berita daerah

Waspada Laju Inflasi Kota Sorong Terus Naik Hampir Mendekat Angka Nasional 4%

Kompas.tv - 22 Oktober 2022, 17:02 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Tim Pengendali Inflasi Daerah Kota Sorong bersama sejumlah pihak terkait menggelar rapat tingkat tinggi, guna menekan laju inflasi yang kini angkanya sudah hampir mendekati angka nasional.

Berdasarkan data rilis dari Badan Pusat Statistik Kota Sorong, pada bulan September Kota Sorong terjadi inflasi 1,49 persen, dengan tahun kalender inflasi 3,88 persen, dan pada tahun ke tahun Kota Sorong inflasi 4,93 persen.

Dengan angka seperti ini diharapkan pada Oktober ini Kota Sorong tidak mengalami inflasi melebihi angka 4 persen, namun inflasi tetap stabil. Hal yang perlu diwaspadai TPID komoditi ikan dikarenakan harganya berfluktuasi sesuai dengan kondisi cuaca  dan kebutuhan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut penjabat Wali Kota Sorong, George Yarangga, mengatakan upaya yang harus dilakukan selain pemberian bantuan sosial, pengendalian dampak dari kenaikan BBM bagi nelayan juga harus diperhatikan dan ketahanan pangan.

Diharapkan semua pihak harus proaktif memanfaatkan lahan tidur, untuk ditanami pangan lokal, dan upaya dinas terkait untuk melakukan pertemuan dengan umkm, terutama nelayan lokal yang merupakan penyumbang inflasi tertinggi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x