Kompas TV regional berita daerah

Anggota Polres Sorong Kota Ajarkan Pendidikan Agama Bagi Anak Usia Dini

Kompas.tv - 22 Oktober 2022, 14:32 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Ada cerita inspiratif datang dari  seorang personil Polisi yang bertugas di Polres Sorong Kota, selain bertugas menjadi abdi negara, ada aktivitas mulia yang dilakukan, menjadi guru mengaji dan mengajarkan wawasan kebangsaan pada anak-anak muslim papua, di kompleks jalan Tanjung Seget Kota Sorong, Papua Barat.


Pak guru adalah sebutan bagi Aipda Choiruddin, yang biasa dipanggil anak-anak. Seorang Bhabinkamtibmas Kelurahan Klabulu ini, selain bertugas menjadi abdi negara, Ia juga mengajarkan mengaji bagi anak-anak papua muslim suku Kokoda di jalan Tanjung Seget Kota Sorong.

Sebelum menjalankan tugas mulianya, Aipda Choiruddin sudah mempersiapkan peralatan mengajar dan buku mengaji, yang disimpan dalam box motor dinasnya dari rumahnya yang berada di kilometer dua belas masuk Kota Sorong.

Kesederhanaan dan ketulusan untuk mengajar anak-anak mengaji patut menjadi contoh. Usai tiba di lokasi mengajar, aktivitasnya menjemput anak-anak langsung di rumah mereka untuk dibawa ke lokasi belajar yang masih menggunakan rumah sementara milik pak RT setempat.


di tempat belajar yang sederhana ini tak mematahkan semangat anak-anak untuk belajar mengaji dan menambah wawasan kebangsaan dengan bimbingan  Aipda Choiruddin. Dengan sabar satu persatu anak didiknya diajarkan pancasila dan membaca huruf arab.

Semangat anak-anak untuk belajar mengaji cukup tinggi, sehingga harapan besar nantinya ilmu yang didapat lewat belajar mengaji dapat bermanfaat.

Kegiatan  Aipda Choiruddin ini mendapatkan respon yang baik dari ketua RT 04  Jalan Seget Kota Sorong, Haji Ibrahim, mendukung penuh  adanya kegiatan belajar mengaji yang dilakukan di lingkungannya, karena sangat membantu warga setempat khususnya anak-anak untuk belajar mengaji.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x