Kompas TV regional berita daerah

Dampak Cuaca Buruk Di Gianyar

Kompas.tv - 21 Oktober 2022, 14:03 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

GIANYAR, KOMPAS TV - Cuaca buruk yang terjadi menyebabkan tembok sekolah smpn 1 ubud, gianyar, bali ambruk, satu minibus tertimbun, dan bangunan pura warga di desa sidan, gianyar, bali, rusak parah.

Hingga rabu pagi, warga masih terus melalukan pencarian sepeda motor yang hanyut terbawa banjir. Pencarian diupayakan dengan cara manual, menelusuri sekitar sungai yang menjadi hilir lokasi banjir di desa bresela, payangan, gianyar. Hilangnya satu sepeda motor setelah tergerus besarnya volume air, pencarian juga terkendala dengan lumpur yang terbawa banjir.

Sementara itu, satu minibus ini tertimbun saat tembok pembatas sekolah, smpn negeri satu ubud, gianyar,  ambruk. Sopir dilaporkan selamat, namun kondisi mobil rusak di bagian samping depan, tertimbun material tembok yang ambruk. Saat kejadian, memang dilokasi di guyur hujan deras sejak pagi hari.

Kondisi tembok yang sebelumnya sudah retak ini diduga menjadi penyebab utama ambruknya tembok sepanjang lima meter dengan ketinggian tujuh meter. Pihak sekolah pun langsung memulangkan siswanya, khawatir akan terjadi bencana susulan.

Akibat cuaca ekstrim hujan deras yang mengguyur wilayah bali sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan  rusaknya bangunan pura warga di desa sidan, kabupaten gianyar, bali. Dimana bangunan pura warga ini mengalami rusak parah akibat senderan tembok yang jebol, senderan yang jebol memiliki tinggi 10 meter. Material bangunan yang jebol juga menutup akses jalan warga, dimana kendaraan roda dua maupun roda empat tidak dapat melewati jalanan tersebut. Warga selasa pagi secara bergotong royong melakukan pembersihan material bangunan pura yang jebol, agar akses jalan warga dapat segera dilalui.

Akibat cuaca ekstrim, bencana alam juga banyak terjadi di wilayah kabupaten gianyar bali. Warga diharapkan dapat tetap waspada.

#smpn1ubud #cuacaburuk #gianyar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x