Kompas TV regional berita daerah

Pasar Gotong Royong Karangasem

Kompas.tv - 21 Oktober 2022, 13:38 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Berbagai upaya dilaksanakan pemkab karangasem bali untuk menekan laju inflasi atau kenaikkan harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional di karangasem bali . Salah satunya dengan menggelar pasar rakyat dan pasar gotong royong yang digelar di lapangan budaya chandra buana amlapura .

Berbagai barang kebutuhan pokok dengan harga murah dijual dalam pasar rakyat dan pasar gotong royong yang dihadiri langsung oleh Bupati Karangasem I Gede Dana, Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha didampingi ketua tim penggerak (TP) PKK  Provinsi bali Nyonya Suastini Koster ini, mulai dari beras, telur, minyak goreng di serta berbagai jenis bumbu dapur hingga hasil kerajinan tenun dan umkm.

Bupati Karangasem I Gede Dana Mengatakan kegiatan pasar rakyat dan pasar gotong royong ini diselenggarakan oleh pemkab karangasem bekerja sama dengan TP PKK Provinsi Bali yang merupakan upaya pemkab karangasem untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok di pasaran, selain itu kegiatan seperti ini nantinya akan kami laksanakan di masing-masing desa, saat ini disperindagkop masih terus memantau harga beras di pasaran, jika terjadi peningkatan harga yang tidak wajar untuk itu akan dilakukan langkah-langkah untuk menstabilkan harga dengan menggelar pasar rakyat, memang dalam kegiatan pasar rakyat ini harganya lebih murah dibandingkan di pasar tradisional.

Kegiatan pasar rakyat dan pasar goton groyong ini disambut antusias dan diserbu warga di karangasem yang ingin mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga murah.

Kegiatan ini juga langsung dihadiri oleh Ketua TP PKK masing-masing kabupaten di bali , dalam kesempatan itu juga diserahkan ratusan paket bantuan untuk warga kurang mampu di karangasem.

 

 

#pasarrakyatkarangasem #tppkkprovinsibali #bupatikarangasem



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x