Kompas TV regional berita daerah

Tim Penilai JTB Tinjau Operasional Jalan Tol Sibanceh

Kompas.tv - 21 Oktober 2022, 13:33 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

ACEH BESAR, KOMPAS.TV - Dalam rangka meningkatkan pelayanan operasional jalan tol Sigli-Banda Aceh, tim penilai Jalan Tol Berkelanjutan atau JTB mengecek kesiapan dan kelayakan operasional jalan tol Sibanceh di gerbang tol seksi tiga, Blangbintang, Aceh Besar.

Setelah berkeliling melakukan penilaian baik dari sisi pembangunan maupun operasional jalan tol, ada beberapa masukan yang harus dikembangkan lagi oleh pihak badan usaha pengelola jalan tol Sibanceh, salah satunya adalah membuka rest area atau area peristirahatan untuk pengguna jalan tol.

Sementara itu jalan tol Sibanceh sudah mulai menerapkan konsep ramah lingkungan seperti penataan tanaman hias maupun tanaman keras di sejumlah sudut gerbang tol, serta mengusung konsep hemat energi, namun tim penilai mendorong badan usaha pengelola jalan tol terhadap penggunaan solar sel kedepannya.

Rencananya pembangunan rest area berada di titik kilometer 54 atau diseputaran kecamatan Indrapuri, Aceh Besar. Tim penilai juga berharap ada beberapa ruas jalan tol yang dikembangkan mengusung konsep ikonik kedaerahan sehingga dapat mendongkrak pergerakan ekonomi masyarakat yang berada di sekitar jalan tol.

Selain itu, tim penilai juga menguji publik terhadap kelayakan operasional jalan tol Sibanceh seperti bertanya langsung kepada pengemudi soal kepuasan pelanggan.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x