Kompas TV regional berita daerah

Yuk, Lihat Peragaan Busana Batik di Kapal Perang

Kompas.tv - 19 Oktober 2022, 18:00 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS.TV – KRI Diponegoro – 365 tiba di pangkalan aju Balikpapan, sebelum melaksanakan misi pelayaran diplomasinya ke Jepang.

Saat sandar di dermaga pelabuhan Semayang,selain untuk melakukan pembekalan, juga digelar peragaan busana di atas geladak kapal perang.

Sejumlah model dengan mengenakan busana batik kelubut, batik khas Balikpapan, berjalan di depan tamu undangan. Corak, warna, serta keindahan dari batik ini juga mengundang decak kagum dari tamu undangan yang hadir.

Selain itu juga ada personil tni angkatan laut yang ikut peragaan busana dengan mengenakan pakaian khas tni angkatan laut. Mulai dari seragam kopaska, hingga pakaian dinas harian.

Peragaan busana di atas geladak kapal perang ini pertama kalinya digelar di Balikpapan, sekaligus memperingati hari batik nasional.

KRI Diponegoro yang akan melakukan pelayaran internasional ke jepang juga akan membawa budaya batik untuk diperkenalkan kepada dunia. Dimana nantinya batik dan sejumlah budaya dari Balikpapan juga akan dipertunjukkan di Jepang.

Sebelum ke jepang untuk mengikuti internasional fleet review di Yokosuka, Jepang, KRI Diponegoro yang membawa satu helikopter di bagian belakang geladak ini juga akan transit di Filipina. Saat ini dalam satu bulan, ada 10 hingga 15 kapal perang yang sandar di pangkalan aju Balikpapan untuk melaksanakan tugas, baik untuk mengamankan wilayah perairan NKRI, maupun untuk menjalankan misi internasional.

Balikpapan dipilih karena merupakan salah satu pelabuhan dan kota yang layak serta lengkap, untuk mendukung keberhasilan misi pelayaran.(*)

 

#kridiponegoro#batiknasional#fashionshow#beritabalikpapan

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan, yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan.

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru. Media sosial Kompas TV Balikpapan :

instagram: https://www.instagram.com/kompastv.ba...

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbali...

twitter : https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x