Kompas TV regional berita daerah

Penemuan Kerangka Manusia Pinggir Pantai

Kompas.tv - 18 Oktober 2022, 14:25 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV -  Warga yang penasaran akan temuan kerangka manusia tersebut memenuhi lokasi penemuan di pinggir pantai Banjar Rening, Desa Cupel, Kabupaten Jembrana. Awalnya warga melihat bagian tengkorak atau kepala berada di atas pasir. Ketika digali lebih lanjut, ternyata kerangka manusia yang ditemukan tersebut  utuh dari tengkorak hingga tulang kaki. Saat ditemukan, posisi tulang belulang manusia ini dalam posisi telentang.

Takut air laut meluap dan menghanyutkan kerangka manusia tersebut, warga kemudian mengumpulkannya dan memasukkan dalam karung untuk  dikubur kembali di lokasi yang agak tinggi.

Petugas Inafis Polres Jembrana yang datang ke lokasi kemudian menggali di lokasi penemuan mencari barang bukti lain yang mungkin masih tersisa.

Kerangka manusia yang ditemukan ini kemudian diamankan petugas dan dititipkan dikamar jenazah RSUD Negara untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut.

Kuat dugaan kerangka manusia yang ditemukan warga ini merupakan kerangka manusia korban G30 S PKI mengingat di lokasi ini menurut cerita warga adalah lokasi pembantaian saat G30 S PKI.


 

 

 

 

#penemuankerangkamanusia  #pantairening  #jembrana



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x