Kompas TV regional berita daerah

Verifikasi Dilakukan KPU Jabar, Pastikan Kesesuaian Data Parpol

Kompas.tv - 18 Oktober 2022, 13:29 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Tahapan verifikasi faktual kepengurusan tingkat provinsi, dilaksanakan pertama kali pada hari minggu 16 oktober kemarin. Proses verifikasi dilaksanakan di KPU Provinsi Jawa Barat, dengan melibatkan pimpinan serta jajaran sekretariat, untuk terjun langsung memvalidasi data yang diterima, dari komisi pemilihan umum Republik Indonesia. 

Pada hari pertama pelaksaan verifikasi faktual, terdapat tiga partai politik yang di verifikasi, diantaranya Partai Gelora, Partai Garuda dan PSI. Pada pelaksanaan verifikasi faktual, ketiga partai politik tersebut semua diterima dengan baik. 

Verifikasi dilakukan KPU Jawa Barat untuk memastikan kesesuaian data yang diunggah melalui sistem informasi partai politik, kelengkapan berkas mulai presensi, SK kepengurusan partai politik, berkas verifikasi, serta keterwakilan perempuan juga menjadi indikator konfirmasi setiap parpol, harus memiliki kepengurusan perempuan minimal 30 persen. 

Verifikasi faktual ini dilakukan kepada sembilan partai politik diantaranya Partai Perindo, Partai Gelora, PSI, Partai Garuda, Partai Hanura, PBB, Partai Umat, Partai Buruh, serta Partai Kebangkitan Nusantara. Hasil verifikasi tersebut, akan dilaporkan ke KPU pusat, yang nantinya bakal diumukan hasil verifikasi keseluruhan.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah ini:

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x