Kompas TV regional berita daerah

Pasca Tragedi Kanjuruhan, 4 Korban Masih Dirawat di ICU

Kompas.tv - 17 Oktober 2022, 19:28 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Hingga saat ini Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang menjadi salah satu rumah sakit rujukan dalam penangangan korban tragedi Kanjuruhan. Dua pekan lebih pasca tragedi Kanjuruhan, 8 orang korban masih menjalani perawatan. 4 orang masih mendapat perawatan di ruang ICU sedangkan 4 lainnya dirawat di ruang biasa.

Pihak Rumah Sakit melalui direktur RSSA Malang pada Senin (17/10/2022) petang mengatakan bahwa pasien yang dirawat di ruang ICU kondisinya masih belum stabil dan menggunakan alat bantu pernafasan. Selain itu, pasien yang dirawat di ruang biasa juga terus dipantau kondisinya.

"Ada 4 yang tidak stabil kemudian yang lebih stabil tetap harus kita pantau itu empat, yang masih menggunakan alat bantu nafas 4. Angka itu dinamis, makanya kita observasi, ada yang kita observasi di ruang Hi care ternyata butuh peningkatan perawatan di ICU," Terang Kohar, Dirut RSSA Malang. 

Sementara itu korban luka yang menjalani rawat jalan di Rumah Sakit Syaiful Anwar berjumlah 70 orang. Sebagian besar korban mengalami patah tulang dan gangguan pernafasan. 

#tragedikanjuruhan #korbandirawat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x