Kompas TV regional update

Jenazah Mahasiswi IPB Adzra Nabila yang Hanyut di Bogor Teridentifikasi dari Baju, Gelang, dan Gigi

Kompas.tv - 16 Oktober 2022, 17:51 WIB
jenazah-mahasiswi-ipb-adzra-nabila-yang-hanyut-di-bogor-teridentifikasi-dari-baju-gelang-dan-gigi
Sejumlah petugas mengevakuasi jenazah mahasiswi IPB, Adzra Nabila (20), di Kali Banjir Kanal Barat, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (16/10/2022). Adzra Nabila terseret banjir di Bogor, Jawa Barat pada Selasa (11/10/2022). (Sumber: Kompas TV/Antara)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ibu mahasiswi Institut Pertanian Bogor (IPB) Adzra Nabila (20), Sri Astuti, menyebutkan bahwa jenazah anaknya teridentifikasi dari gigi serta baju dan gelang yang dikenakan, setelah jasadnya berhasil ditemukan tim SAR Gabungan di Sungai Ciliwung, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (16/10/2022).

"Dikenali dari bajunya, terus kaos yang dipakai itu 'kan papanya yang membelikan, juga dari gelangnya dan dari giginya," kata Sri saat ditemui di kediamannya di Desa Cilebut, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu, dikutip dari Antara.

Selain itu, Sri mengatakan, jasad Adzra juga dikenali dari adanya bekas luka terkena air panas di bagian kaki.

Sri menyebutkan hal itu dipastikan setelah ada anggota keluarganya yang berangkat ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta untuk memastikan ciri-ciri pada jasad yang ditemukan oleh tim SAR Gabungan.

Jenazah perempuan yang akrab dipanggil Ara itu kini berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor setelah dibawa dari RSCM. 

Kemudian jenazahnya akan dibawa ke rumah duka yang berlokasi di Desa Cilebut, Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Kronologi Mahasiswi IPB Adzra Nabila Terseret Arus Banjir di Bogor dan Ditemukan di Jakarta Barat


Sebagaimana diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, tim SAR menemukan Ara di Jembatan Besi Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Minggu (16/10/2022) pagi.

Pada Selasa, 11 Oktober 2022, Ara yang sedang mendorong motornya di tengah banjir, jatuh ke saluran air atau gorong-gorong, di Jalan Dadali, Kota Bogor, dan terbawa arus.

Dua hari mencari Ara, tim SAR menemukan sejumlah barang yang diduga milik korban, di antaranya helm, plat nomor kendaraan, dan spion motor.

Tim SAR juga mengerahkan alat berat untuk membongkar gorong-gorong untuk mencari Adzra Nabila. Hingga Kamis, 13 Oktober 2022, tim SAR masih belum menemukan tanda-tanda keberadaannya.

Selain itu, tim juga berusaha mencari perempuan berusia 20 tahun ini dengan menyusuri sungai Ciliwung. Bahkan, tim penyelam juga diterjunkan untuk mencari Ara.

"Kita ada tim yang menyusuri sungai dan ada tim mulai dari Cipakancilan, Ciliwung, arah Cilebut, Grande, sampai ke Cibinong. Diperluas. Kurang lebih hari ini radius 10 kilometer," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofillo Patrocinio Freitas, Kamis (13/10).

Baca Juga: BPBD: Jenazah Mahasiswi IPB yang Terseret Arus di Bogor Ditemukan di Jakarta Barat

Akhirnya pada Minggu (16/10), tim Basarnas di Jembatan Besi Kecamatan Tambora, Jakarta Barat bersama pihak Polres Jakarta Barat, menemukan mayat perempuan pada pukul 08.00 WIB.

Jenazah perempuan itu mengenakan kemeja hitam dan gelang hitam di tangan kanan. Pihak keluarga pun meyakini jenazah tersebut merupakan Adzra Nabila. 



Sumber : Kompas TV, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x