Kompas TV regional berita daerah

5 Rumah Longsor, Penghuninya Mengungsi

Kompas.tv - 15 Oktober 2022, 15:02 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Seperti inilah kondisi satu dari lima bangunan rumah yang mengalami kerusakan cukup parah akibat tergerus longsor di Jalan Damanhuri Dua, Perumahan Borneo SKM, Kelurahan Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang.

Bangunan dalam proses pengerjaan tersebut kondisinya hancur berantakan, menurut keterangan salah satu pekerja, kejadian bermula dari Kamis sore terjadi keretakan kecil, setelah terjadi hujan lebat disertai angin kencang. Ketika keretakan semakin membesar, tiga pekerja bangunan memilih keluar dari bangunan rumah tersebut.

Sementara warga sekitar menyebut lokasi tersebut merupakan daerah rawan longsor, hanya saja longsor yang terjadi kali ini merupakan kejadian terparah. Penghuni rumah yang terdampak sudah mengungsi ke tempat kerabatnya sejak Kamis malam.

Untuk menghindari terjadinya longsor susulan yang semakin parah, petugas PLN sudah melakukan pemutusan aliran listrik ke beberapa rumah yang terdampak longsor, petugas PDAM juga melakukan perbaikan dan menutup saluran air yang mengarah ke lokasi longsor. Kini, warga hanya bisa berharap pemerintah bisa segera menanggulangi masalah daerah rawan longsor tersebut.

#TanahLongsor#RumahAmbruk#RawanLongsor



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x