Kompas TV regional peristiwa

Pemancing Temukan Jenazah Perempuan Tanpa Identitas di Tepi Sungai Progo Yogyakarta

Kompas.tv - 15 Oktober 2022, 10:02 WIB
pemancing-temukan-jenazah-perempuan-tanpa-identitas-di-tepi-sungai-progo-yogyakarta
Proses evakuasi mayat perempuan tanpa identitas yang ditemukan di tepi Sungai Progo, Pedukuhan Bleberan, Banaran, Galur, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Sabtu (15/10/2022) pagi. (Sumber: Basarnas Yogyakarta)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Sesosok mayat perempuan tanpa identitas ditemukan di tepi Sungai Progo, Pedukuhan Bleberan, Banaran, Galur, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Sabtu (15/10/2022) pagi.

Humas Basarnas Yogyakarta Eriyanto melalui keterangan tertulis menjelaskan, jenazah tersebut ditemukan sekitar pukul 06.00 WIB.

“Hari Sabtu, tanggal 15 Oktober 2022, pukul 06.00 WIB, di Sungai Progo, Pedukuhan Bleberan, Banaran, Galur, Kabupaten Kulon Progo,” jelasnya.

Menurut Eriyanto, jenazah itu pertama kali ditemukan oleh seorang pemancing, yang kemudian menginformasikan pada saksi Billy Yansen (31), warga Banaran, Galur, Kulon Progo.

Baca Juga: Warga Cinere, Dihebohkan Penemuan Jasad Bayi Dalam Tas


“Sekitar pukul 06.00 WIB Saksi dapat laporan dari temen mancing bahwa ada mayat di pinggir Sungai Progo, daerah Pedukuhan Bleberan, Banaran, Galur Kulon Progo.”

Penemuan itu kemudian dilaporkan ke anggota Satlinmas Rescue Istimewa wilayah 5 Glagah, yang langsung menuju tempat penemuan.

Selanjutnya, pihak Satlinmas Rescue Istimewa berkoordinasi dengan kepolisian, SAR gabungan dan pihak terkait, untuk mengevakuasi mayat tersebut.

“Dibawa ke tanggul untuk identifikasi awal oleh pihak puskesmas, selanjutnya dibawa ke RSUD Wates untuk identifikasi lebih lanjut.”

Pada Kamis (13/10/2022), warga menemukan sepeda motor tanpa pemilik di Jembatan Sungai Progo Baru, Brosot Galur, Kulon Progo.

Eriyanto menjelaskan, sepeda motor itu ditemukan sekitar pukul 02.30 WIB.

Baca Juga: Penemuan Bayi Perempuan Di Teras Rumah

Saat ditemukan, kunci kontak sepeda motor Honda Scoopy warna putih bernomor polisi R 4337 JJ itu masih tertancap di tempatnya.

“Kunci kontak tertancap di lubang kunci dan helm berada di trotoar, serta tas gendong berwarna ungu kombinasi merah muda berada di bawah sepeda motor.”



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x