Kompas TV regional berita daerah

Warga Keluhkan Sampah Menggunung di Dekat Permukiman

Kompas.tv - 14 Oktober 2022, 18:24 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Hampir setiap hari selama 2 bulan terakhir, warga di Kelurahan Sawah Lebar Baru melihat pamandangan tumpukan sampah yang menggunung di belakang Stadion Semarak Kota Bengkulu.

Tumpukan sampah yang berada di pinggir jalan ini merupakan hasil dari pengerukan sampah di area pembangunan gedung baru bulu tangkis milik Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Adanya tumpukan sampah yang menggunung hingga ketinggian 5 meter ini pun dikeluhkan oleh warga sekitar karena dekat dengan permukiman warga.

Tak hanya seringkali mengeluarkan bau tidak sedap, tingginya tumpukan sampah itu dikhawatirkan dapat menyebabkan longsor dan menimbun pengendara yang melewati jalanan tersebut.

Sementara itu, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu menyebut sudah memperingatkan pihak pembangunan untuk membersihkan sampah tersebut.

Pembangunan gedung bulu tangkis disebut belum memiliki perizinan bangunan gedung sehingga terjadinya tumpukan sampah. Dinas Lingkungan Hidup  juga sudah merekomendasikan ke dinas PUPR untuk menghentikan aktivitas pembangunan tersebut.

Tumpukan sampah ini diharapkan dapat segera dibersihkan sehingga tak lagi menganggu warga sekitar.

#bengkulu #sampah #tumpukansampah 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x