Kompas TV regional berita daerah

Sempat Tertunda Karena Korona, Pengajian Akbar Kembali Digelar

Kompas.tv - 14 Oktober 2022, 08:30 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sudah dua tahun Pengajian Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW dibarengi Haul Sayyid Abdul Halim atau Pangeran Banathawa tidak digelar karena Pandemi Covid-19. Di tahun ini acara itu kembali digelar di halaman Pondok Pesantren Miftahul jannah yang berada di desa Grobog Kulon, Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal.

 

Acara ini merupakan kerjasama pondok pesantren dengan sejumlah pihak diantaranya ialah Polisi, TNI, dan Pemerintah Kabupaten Tegal. Selain Pengajian Akbar Ponpes Miftahul Jannah dalam memperingati kelahiran Rasulullah itu juga menggelar Pawai Ta’aruf, Cek Kesehatan, Donor Darah, Perpanjangan SIM dan STNK, Khotmil Quran, dan Tahlil Umum.

 

Dalam Pengajian Akbar yang dikunjungi warga baik ibu-ibu dan bapak-bapak ini, juga menghadirkan Habib Ahmad al Athos yang memberikan uraian hikmah kepada masyarakat. Habib Ahmad al Athos memberikan tausiah berupa akhlak rasulullah yang baik dan wajib ditiru oleh umatnya. 

 

Menurut panitia Pengajian Akbar ini bertujuan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar umat islam. Selain itu juga sebagai sarana syiar agama Islam di Kabupaten Tegal.

 

Pengajian dan berbagai kegiatan yang digelar oleh Pondok Pesantren Miftahul Jannah ini rutin tiap tahunnya di bulan Maulid. Berharap dengan adanya rangkaian kegiatan yang dilakukan bisa mendekatkan diri pihak Pondok Pesantren dengan warga khususnya di Kabupaten Tegal. Pengajian ini juga diisi Kyai Haji Musyaeri Aman Abbas yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Jannah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x