Kompas TV regional berita daerah

Wapres Ma'ruf Amin Buka MTQ Nasional XXIX di Kalsel

Kompas.tv - 14 Oktober 2022, 06:13 WIB

BANJAR, KOMPAS.TV - Dengan panggung yang begitu megah di kawasan Kiram Park Kabupaten Banjar, pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional XXIX Kalimantan Selatan berjalan dengan lancar dan megah.

Ajang perlombaan membaca Al-Quran yang digelar 2 tahunan ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, rabu malam (12/10/2022).

Baca Juga: Pawai Perahu Lampion Hingga Atraksi Sungai, Seperti Ini Meriah Malam Taaruf MTQN XXIX di Kalsel

Tema MTQN tahun ini juga mendapat apresiasi dari Wakil Presiden Indonesia yaitu dengan MTQ Nasional kita tingkatkan kualitas SDM yang unggul dan qurani untuk mewujudkan masyarakat yang religius dan moderat.

Tema ini dinilai sesuai dengan kondisi Indonesia yang majemuk.

"Salah satu program bidang agama adalah peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan di masyarakat dan diantaranya adalah dengan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran,” ucap Ma'ruf Amin.

Sementara Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, menyampaikan makna dari MTQ adalah untuk menggerakkan umat islam untuk mencintai Al Quran juga menjadikan Al Quran sebagai bacaan utama.

“Makna dari Musabaqah Tilawatil Quran di Kalimantan Selatan ini kiranya dapat menggerakkan seluruh umat Islam untuk lebih mencintai Al Quran,” terang Sahbirin Noor. 

Baca Juga: Peringatan HUT TNI ke-77 di Banjarbaru, Danrem 101/Antasari : TNI Adalah Kita

Gubernur Kalimantan Selatan berharap, MTQ Nasional dapat berlangsung dengan lancar dan sukses.

Kesuksesan bukan hanya untuk Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah, namun juga Indonesia karena bisa menjaga peradaban islam dengan Musabaqah Tilawatil Quran.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x