Kompas TV regional berita daerah

Peringatan HUT TNI ke-77 di Banjarbaru, Danrem 101/Antasari : TNI Adalah Kita

Kompas.tv - 6 Oktober 2022, 04:32 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Peringatan hari ulangtahun Tentara Nasional Indonesia (TNI)khidmat dimulai dengan upacara di Lapangan Murjani Banjarbaru, Rabu pagi (5/10/2022) dengan  inspektur upacara, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Upacara Diikuti Trimatra TNI yaitu Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AD).

Baca Juga: Semarak Peringatan HUT TNI ke-77 di Banjarbaru, Warga Antusias : Semoga Semakin Jaya!

Pada momen ini Gubernur Kalimantan Selatan mendoakan seluruh anggota TNI selalu dalam dilindungi agar dapat menjaga keutuhan negara Indonesia.

"Banua Kalimantan Selatan mengucapkan dirgahayu TNI, semoga semakin dicintai rakyat teruslah bergerak, maju TNI jaya," ucap Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor.

Sesuai tema HUT TNI kali, “TNI ADALAH KITA”, menunjukkan sinergitas TNI, Pemerintah, Forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga kedaulatan dan merawat NKRI.

Danrem pun berpesan agar seluruh prajurit TNI di manapun berada selalu bermanfaat bagi masyarakat begitupun agar masyarakat tidak ragu bekerjasama dengan TNI.

"TNI adalah kita! Apa yang jadi tugas TNI pasti ada kekurangan, maka dari itu perlu dukungan seluruh rakyat Indonesia, dan apa yang menjadi kesulitan masyarakat Indonesia, TNI mempunyai tugas untuk membantu mengatasi kesulitan itu," tegas Danrem.

Baca Juga: SERU! Meriahkan HUT TNI KE-77, Kodim 1001/ HSU-Balangan Gelar Lomba Mancing

Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Rudi Puruwito  mengatakan dalam peringatan HUT TNI kali ini panglima TNI mengarahkan agar penyelenggaraan peringatan HUT TNI tahun ini dapat dilaksanakan tersebar di seluruh provinsi dan dititik beratkan bersama rakyat.

Sehingga pertunjukan banyak diisi oleh rakyat seperti mahasiswa, siswa siswi serta pegiat seni.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x