Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Rumah Rusak Diterjang Banjir

Kompas.tv - 12 Oktober 2022, 17:33 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

TRENGGALEK, KOMPAS.TV - Puluhan rumah di Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Senin (10/10/2022) siang, rusak akibat diterjang banjir bandang. Sebanyak tiga rumah rusak parah, sedangkan sisanya rusak ringan.

Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, mengakibatkan banjir. Yang paling parah, banjir yang menerjang Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Trenggalek.

Di Desa Tasikmadu, banjir mulai naik ke kawasan permukiman warga sekitar pukul sembilan malam. Karena hujan deras terus berlangsung, banjir semakin membesar dan menerjang permukiman.

Akibat banjir ini, sebanyak tiga rumah rusak berat sedangkan sisanya rusak ringan. Material berbagai kayu serta lumpur, mesuk ke permukiman warga.

Meluapnya air hingga membanjiri permukiman warga ini, akibat tersumbatnya aliran sungai dengan berbagai limbah kayu. Sehingga air yang seharusnya bisa mengalir lancar, menjadi tersembat dan meluap membanjiri permukiman warga.

Saat ini, petugas gabungan dibantu warga berupaya membersihkan limbah kayu yang menyumbat aliran sungai dengan alat seadanya. Banyaknya sampah kayu berbagai ukuran, pihak pemerintah kecamatan mendatangkan alat berat.

Sedangkan jalan poros yang masuk desa tasikmadu, dipenui lumpur sisa banjir. Sehingga warga yang hendak melintas harus waspada, agar tidak tergelincir.

#beritatrenggalek
#banjirtrengalek
#banjirbandang
#banjir

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x