Kompas TV regional berita daerah

UGM Buka Suara Terkait Dugaan Ijazah Palsu Jokowi

Kompas.tv - 12 Oktober 2022, 15:15 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Beberapa hari ini di media sosial ramai memperbincangkan dugaan ijazah palsu Presiden Joko Widodo yang merupakan lulusan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. Bahkan beberapa kali sempat menjadi trending topik di twitter.

Menanggapi hal tersebut agar tidak menjadi simpang siur, pihak Rektorat UGM menggelar konfrensi pers pada Selasa (11/10/2022) sore. Kepada wartawan, Rektor UGM, Ova Emilia, menjelaskan bahwa Presiden Joko Widodo adalah benar mahasiswa Program S1 Fakultas Kehutanan UGM yang masuk Tahun 1980 dan lulus Tahun 1985.

"Bapak Presiden Joko Widodo adalah alumni di Prodi S1 Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada angkatan Tahun 1980. Yang kedua, Bapak Insinyur Joko Widodo dinyatakan lulus dari UGM Tahun 1985, sesuai ketentuan dan bukti kelulusan berdasarkan dokumen yang kami miliki," jelas Ova Emilia.

"Yang ketiga, atas data dan informasi yang kami miliki dan terdokumentasi dengan baik, kami meyakini mengenai keaslian ijazah sarjana S1 Insinyur Joko Widodo dan yang bersangkutan benar-benar lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada," tambahnya.

Meski membantah adanya tudingan ijazah palsu Joko Widodo, namun pihak UGM menyatakan tidak akan menempuh jalur hukum dan hanya akan mengeluarkan pernyataan yang sifatnya klarifikasi semata.

#jokowi #ugm #yogyakarta



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x