Kompas TV regional berita daerah

Hujan Deras Sebabkan Pergerakan Tanah 1 Rumah Rusak

Kompas.tv - 10 Oktober 2022, 16:40 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

CIANJUR,KOMPAS.TV - Beginilah kondisi rumah salah seorang warga yang rusak parah terdampak dari fenomena tanah bergerak, di Kampung Warung Kuda, Desa Salagedang, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Fenomena tanah bergerak ini dirasakan warga sejak bulan kamarin tepatnya pada tanggal 10 September 2022 lalu yang disebabkan karena dampak dari hujan deras yang terus mengguyur wilayah tersebut dan juga kondisi tanah yang sangat labil. 

Kini dampak dari pergerakan tanah tersebut, tembok tembok rumah warga mengalami keretakan hingga kondisi bangunan rumah warga yang anjlok sedalam satu meter.

Menurut data dari pihak kecamatan. Dampak dari tanah bergerak ini ada empat kepala keluarga yang terpaksa mengungsi ke tempat sanak sodaranya yang lebih aman, karena tanah di lokasi tersebut masih bergerak setiap harinya dan juga hujan masih turun dengan intensitas yang cukup tinggi.

Warga berharap kepada pemerintah setempat maupun pemerintah Kabupaten Cianjur, agar bisa segera merelokasi ke tempat yang lebih aman



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x