Kompas TV regional berita daerah

Cakalang Mama, Oleh-Oleh Khas Makassar

Kompas.tv - 10 Oktober 2022, 11:17 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

Makassar dikenal menjadi salah satu kota dengan budaya sejarah hingga makanan khas. Salah satu oleh oleh khas makassar yang gandrungi karena rasanya yang pedas gurih dan bisa bertahan selama sepekan yakni cakalang mama. oleh oleh khas makassar yang kerap menjadi buruan wisatawan yakni cakalang mama.

Olahan ikan cakalang ini di kenal dengan cita rasanya yang pedas gurih. Karena dapat bertahan selama satu minggu tanpa bahan pengawaet cakalang mama kerap di cari untuk dibawa sebagai oleh-oleh ketika berkunjung ke kota lain.
Pemilik cakalang mama ilham menyebut olahan ikan miliknya mampu bertahan selama sepekan karena menggunakan ikan segar serta diolah dengan resep khusus warisan orang tuanya. Cakalan mama dibuka pada 2018 lalu. Pelanggan cakalang mama tidak hanya dari makassar namun juga datang dari menado jakarta surabaya kalimantan hingga sumatera. Satu porsi cakalang mama di jual 50 ribu rupiahi berisi 7 potong ikan cakalang dan kuah pedas.

usaha miliknya kini perlahan berkembang meksi sempat kesulitan karena naiknya harga sejumlah kebutuhan pokok. Produk cakalang mama juga memanfaatkan media sosial untuk penjualan online.


#UMKM
#kulinermakassar
#cakalang



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x