Kompas TV regional berita daerah

Bantuan Tunai Bagi Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19

Kompas.tv - 10 Oktober 2022, 09:55 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Petugas dari Kantor Pos Besar, Solo, Jawa Tengah, berkeliling untuk menyalurkan bantuan tunai bagi anak kurang mampu, yang orangtuanya meninggal karena Covid-19. Petugas bekerja sama dengan pihak kelurahan, karena memang lokasi rumahnya yang cukup sulit dicari.

Sebagian besar anak-anak yang menjadi yatim piatu karena Covid-19 masih duduk di bangku sekolah dasar. Ada diantara mereka yang kini dirawat oleh saudara ataupun kerabat dekat.

"Ibunya dulu terus ayahnya menyusul. Sehari-hari ya ikut saya semua. Mendapat tinggalan tiga anak, berat ngga berat harus di nikmati karena sodaranya cuma suami saya. Dari pihak istrinya juga ada yang ikut membantu. Bantuan tersebut bisa sedikit membantu," ujar Ninik Sunarni, wali anak korban anak yatim piatu akibat Covid-19.

Di Solo ada 75 orang anak yang mendapatkan bantuan tunai ini. Mereka sebelumnya sudah didata untuk bisa menerima bantuan sebesar Rp 200.000 dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

"Ini adalah bantuan dari Pemerintah Provinsi Jateng untuk bantuan korban covid. Di Solo ada 75 penerima, tapi kemarin ada 9 orang yang alamatnya agak susah jadi kita meminta bantuan kepada kelurahan," ungkap Omai Gunawan, asmen antaran PT. Pos KCU Solo.

Bantuan yang diterima akan dimanfaatkan untuk mendukung asupan gizi dan kebutuhan pendidikan anak-anak yang menjadi yatim atau yatim piatu karena Covid-19.

#posindonesia #covid19 #pemprovjateng 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x