Kompas TV regional berita daerah

Fakultas Kedokteran UB Gelar Konferensi Internasional Manajemen Penyakit Jantung

Kompas.tv - 4 Oktober 2022, 21:30 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang menggelar konferensi internasional bertema “current innovayion and technology in cardiovascular disease management”, Sabtu (01/10/2022).

Dihelatnya konferensi internasional ini berawal dari kepedulian tingginya angka kematian akibat penyakit jantung di Jawa Timur. Di Kota Malang sendiri 30 persen masyarakatnya memiliki faktor resiko yang tinggi, untuk berkembang menjadi penderita jantung.

Konferensi ini digelar selama 2 hari secara hybrid, diisi oleg 75 pembicara dari 8 negara. Kegiatan ini digelar oleh kelompok kajian kardiovaskular yang belerja sama dengan sejumlah program studi FKUB, Swiss German University, dan didukung oleh perhimpunan dokter kardiovaskular Indonesia. 

Konferensi internasional ini membahas dan memberi ruang peneliti dan praktisi, untuk mempresentasikan serta mendiskusikan hasil penelitian, inovasi, tren, dan perubahan di masa datang untuk meningkatkan mutu pelayanan penyakit jantung dan pembuluh darah di seluruh dunia.

#konferensiinternasional #kardiovaskular



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x