Kompas TV regional berita daerah

Sebuah Pabrik Pengolahan Kayu Terbakar

Kompas.tv - 3 Oktober 2022, 10:59 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Dalam video amatir yang beredar, terlihat dengan cepat api membesar dan membakar bangunan pabrik pengolahan kayu di Desa Protomulyo, Kendal, Jawa Tengah. Sejumlah karyawan dibantu masyarakat mencoba memadamkan api, yang sudah membakar tumpukan kayu yang ada didalam tungku oven.

 

Namun besarnya api membuat karyawan kewalahan karena banyaknya material kayu yang mudah terbakar di dalam pabrik. Dua unit pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman hingga api tidak sempat merembet ke bangunan yang lain.

 

Menurut karyawan pabrik, api sudah terlihat di bagian bawah tungku dan semakin membesar. Diduga kobaran api akibat tungku yang bocor, dan menyambar tumpukan kayu di dalam mesin oven. Saat kejadian sejumlah karyawan sedang lembur, dan mengerjakan proses pengeringan dengan tungku oven.

 

Api berhasil dipadamkan selang 30 menit. Sementara kerugian akibat kebakaran ini belum bisa ditaksir. Kasus kebakaran masih dalam penanganan jajaran kepolisian Polsek Kaliwungu Kendal.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x