Kompas TV regional berita daerah

Setelah Viral, Warga Perumahan dan Pecinta Kucing Sepakat Sterilisasi Kucing

Kompas.tv - 28 September 2022, 18:13 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Setelah viral di media sosial tentang kucing yang diduga mati karena diracun, warga, kepolisian dan pecinta kucing melakukan pertemuan. Dari pertemuan warga dan pecinta kucing sepakat untuk melakukan sterilisasi, untuk pengendalian populasi kucing di kawasan perumahan.

Selain warga Perumahan Patraland dan pecinta kucing, pertemuan juga dihadiri oleh Kapolsek Lowokwaru dan Camat Lowokwaru. Dari pertemuan tersebut Kapolsek  menjelaskan kedatangan kepolisian ke Perumahan Patraland ini selain untuk musyawarah, juga untuk klarifikasi kepada warga terkait berita yang beredar.

Dari hasil pertemuan pada Rabu (28/9/2022) tersebut warga perumahan dan pecinta kucing sepakat untuk melakukan sterilisasi untuk mengendalikan populasi kucing. Sterilisasi dilakukan pada kucing liar yang tidak ada pemiliknya, karena saat ini jumlah kucing liar yang ada di perumahan patraland cukup banyak.

"Bukan merelokasi kucing liar yang ada di sini, salah satunya jalan adalah dengan sterilisasi untuk mengurangi angka populasinya," Ujarnya.

Sebelumnya viral di media sosial yang memperlihatkan beberapa kucing yang sekarat dan mati. Dalam narasi yang beredar di video, kucing-kucing ini mati karena diracun. Video tewasnya kucing ini mendapat perhatian dari masyarakat khususnya para pecinta kucing.

#viralmalang #kucingdiracun



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x