Kompas TV regional kriminal

Berbekal Tahi Lalat Pelaku yang Terekam CCTV, Polisi Bekuk Pencuri Mesin ATM di Tegal

Kompas.tv - 27 September 2022, 19:41 WIB
berbekal-tahi-lalat-pelaku-yang-terekam-cctv-polisi-bekuk-pencuri-mesin-atm-di-tegal
Personel Kepolisian Resor (Polres) Tegal membekuk pelaku pencurian mesin anjungan tunai mandiri (ATM) berbekal tahi lalat pelaku yang terekam kamera pengintai atau CCTV. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

TEGAL, KOMPAS.TV  - Personel Kepolisian Resor (Polres) Tegal membekuk pelaku pencurian mesin anjungan tunai mandiri (ATM) berbekal tahi lalat pelaku yang terekam kamera pengintai atau CCTV.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Tegal AKP Vonny Farizky, mengatakan, awalnya para pelaku merusak CCTV untuk menghilangkan jejak.

Namun pihaknya berhasil memperbaiki CCTV yang dirusak oleh para pelaku.

“Kami melakukan metode scientific crime investigation, yang mana kita sudah memperbaiki DVR CCTV pada kejadian tersebut, di mana sebelumnya CCTV dirusak oleh pelaku,” ucapnya dalam dialog Sapa Indonesia Malam Kompas TV, Selasa (27/9/2022).

Selanjutnya, kata dia, setelah pihaknya melakukan perbaikan DVR CCTV, polisi mendapatkan identifikasi.

Baca Juga: Spesialis Pencuri Mesin Atm Ditangkap

“Ternyata pelaku ini meninggalkan jejak, yang mana kita tahu bahwa setiap kejahatan pasti meninggalkan jejak, titik tahi lalat di muka pelaku tersebut.”

“Kemudian kita memberikan informasi ini kepada tim identifikasi, sehingga kita dapat mendapatkan profiling pelaku yang melakukan pencurian dengan pemberatan ini,” tuturnya.

Para pelaku, lanjut Vonny, merupakan residivis kasus yang sama, dan telah berulang kali melakukan pencurian dengan pemberatan.

“Terkhususnya mereka ini sangat ahli sekali melakukan pencurian (mesin) ATM di Pulau Jawa.”



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x