Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Anak Histeris Ikuti Khitan Massal

Kompas.tv - 27 September 2022, 12:12 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Inilah tingkah kelucuan puluhan anak yang mengikuti khitanan massal di Rumah Sakit Bhakti Asih Brebes, Jawa Tengah, minggu siang. Sejumlah anak bahkan meronta dan menangis histeris saat petugas medis menyuntikan jarum suntik.

 

Sejumlah petugas medis dan orang tua bahkan kewalahan ketika anak meronta kesakitan saat disuntik. Ada juga anak peserta khitan yang terus memanggil ibunya meminta pertolongan. Sementara sejumlah anak yang lain nampak santai sambil menonton HP ketika disuntik.

 

Khitanan massal ini digelar untuk membantu warga utamanya warga kurang mampu untuk mengkhitankan anak laki-lakinya secara gratis. Sejumlah orang tua mengaku cukup terbantu disaat kesulitan ekonomi keluarga akibat kenaikan harga bahan bakar minyak.

 

Direktur Rumah Sakit Bhakti Asih Brebes, Dokter Khosiatun Azmi mengatakan pihaknya menggelar kegiatan massal untuk membantu warga di sekitar Rumah Sakit mengkhitankan anaknya. Pengobatan pasca khitan juga ditanggung secara cuma-cuma oleh Rumah Sakit.

 

Usai dikhitan masing-masing peserta mendapatkan bingkisan menarik, uang saku dan sertifikat khitan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x