Kompas TV regional berita daerah

Permudah Tata Kelola Pemerintahan, Jateng Luncurkan Tata Praja

Kompas.tv - 26 September 2022, 17:13 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk mempermudah sistem birokrasi dalam tata kelola pemerintahan secara digital, Pemerintah Provinsi Jateng meluncurkan aplikasi Tata Praja.

Aplikasi Tata Praja merupakan aplikasi pelayanan kearsipan yang dibuat atas kerjasama antara Dinas Arsip dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah, biro organisasi dan Dinas Kominfo Jawa Tengah. Aplikasi Tata Praja ini diharapkan bisa menggantikan pekerjaan manual menjadi pekerjaan digital yang lebih fleksibel.

Aplikasi ini menjadi solusi untuk mempermudah pekerjaan tata kelola pemerintahan menjadi lebih efisien dan efektif, sehingga layanan kepada masyarakat lebih tepat dan akurat, serta meminimalisir penggunaan kertas. Dengan adanya aplikasi Tata Praja diharapkan layanan masyarakat lebih cepat karena tidak terbatas ruang dan waktu.

Aplikasi Tata Praja dapat diunduh melalui google play store dan app store, juga dapat di akses melalui laman tatapraja. jatengprov.go.id. Nantinya seluruh aparatur sipil negara atau ASN dapat menggunakan layanan aplikasi ini. Tak hanya pejabat pemerintahan saja, namun juga aplikasi ini nantinya akan dikembangkan lagi sehingga seluruh instansi di lingkungan Provinsi Jawa Tengah seperti SMA, SMK, SLB, UPT dinas, dapat menggunakan layanan aplikasi Tata Praja.

#tatapraja #semarang #pemprovjateng

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x