Kompas TV regional berita daerah

Viral! Oknum Pol PP Lakukan Pungli Pada Pengamen

Kompas.tv - 20 September 2022, 14:25 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

Lampung, Kompas.tv – Viral di sosial media, seorang oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Bandar lampung meminta uang kepada pengamen angklung di jalan Soekarno-Harta.

Video yang sengaja direkam oleh salah seraong anggota pengamen ini sontak viral di jagat maya dan mendapat banyak kecaman dari warganet.

Wawan pengamen yang menjadi korban prakter Pungutan Liar (Pungli) mengatakan bahwa pelaku memang sudah beberapa bulan terakhir meminta uang kepada sejumlah kelompok pengamen dengan nilai Rp.100 ribu perbulanya.

Namun lantaran ia mengaku hasil mengamen yang sepi sehingga hanya bisa memberi uang senilai Rp.40 Ribu kepada oknum Pol PP tersebut.

“awalnya sih sudah dua bulan ini, bulan kemarin minta 300 Ribu tapi kami keberatan hingga turun jadi 100 ribu, tapi bulan ini baru empat puluh ribu karena kurang nanti dia akan kembali lagi”ujarnya.

Mendengar kabar anggotanya melakukan prakter Pungutan Liar (Pungli) pada pengamen, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SatPol PP Bandar lampung Ahmad Nurizki meminta maaf.

Ia berjanji akan memberikan sanksi tegas berupa pemecatan terhadap anggota nya tersebut.

“dia mengakui melakukanya tanpa ada perintah dari yang lain,jadi atas dasar keinginan pribadi, kita laporkan langsung pada pimpinan dan inspektorat, pemecatan”ujar rizki.

 Rizki juga akan mengevaluasi satuanya agar hal serupa tak kembali terjadi di wilayah Kota Bandar Lampung.

#pungli #satpolpppungli #satpolpp

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x