Kompas TV regional peristiwa

Viral Pria Nekat Masuk ke Kereta Api yang Berjalan hingga Terjatuh dan Kaki Terjepit, Ini Kata KAI

Kompas.tv - 19 September 2022, 11:34 WIB
viral-pria-nekat-masuk-ke-kereta-api-yang-berjalan-hingga-terjatuh-dan-kaki-terjepit-ini-kata-kai
Ilustrasi. Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria nekat masuk ke kereta api yang sudah bergerak hingga terjatuh viral di media sosial (Sumber: Kompas TV/Gading Persada)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Video seorang penumpang yang nekat masuk gerbong kereta api yang sudah bergerak viral di media sosial.

Dalam video yang dilihat di akun Instagram @merapi_uncover, terlihat seorang pria berlari dan mencoba masuk ke dalam kereta api yang sudah berjalan.

Petugas yang berjaga langsung berlari untuk mencegah aksi pria tersebut karena membahayakan keselamatan.

Pria tersebut bahkan sempat jatuh hingga kakinya terjepit. Terlihat petugas menarik pria tersebut agar tak terperosok.

Namun, pria tersebut justru kembali nekat ingin masuk ke kereta dan terjatuh lagi yang mengakibatkan kakinya terjatuh ke celah antara kereta dan peron.

Baca Juga: BI Solo Ganti Uang Dimakan Rayap Sebesar Rp 20,2 Juta

"Diduga ketinggalan kereta, seorang pria terjatuh. Kejadian hari ini, Minggu (18/9/2022) sekira pukul 09.45 di Stasiun Tugu, Yogyakarta," tulis akun tersebut.

Penjelasan KAI

PT Kereta Api (Persero) atau KAI membenarkan kejadian seorang penumpang yang berusaha masuk ke dalam kereta yang sudah bergerak sehingga mengakibatkan kakinya terjatuh ke celah antara kereta dan peron.

Manajer Humas KAI Daop 6 Yogyakarta, Franoto Wibowo mengatakan peristiwa tersebut terjadi kepada penumpang KA Bangunkarta relasi Jombang-Pasar Senen yang berhenti di Stasiun Tugu, Yogyakarta.

"Berdasarkan informasi petugas stasiun, penumpang sebelumnya sudah berada di kereta dan ketika kereta berhenti di Stasiun Yogyakarta, penumpang tersebut turun untuk membeli makanan," ujar Franoto dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/9/2022).

Baca Juga: 77.000 Tiket Promo Ada di KAI Expo 2022, Harga Tiket Kereta Mulai dari Rp7.000




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x