Kompas TV regional berita daerah

Warga Nekad Lewati Dan Turun Sungai Untuk Ke Desa Sebelah

Kompas.tv - 16 September 2022, 13:37 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

KAB. SUKABUMI, KOMPAS.TV - Warga Kampung Cimalim, Desa dan Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, sudah 3 hari kebelakang kesulitan beraktifitas, karena akses jalan jembatan satu-satunya yang mereka pergunakan rusak dan nyaris ambruk ke sungai. Jembatan gantung yang membentang di atas Sungai Cikanteh tersebut rusak, akibat luapan air sungai yang naik kepermukaan, dan mengikis pondasi jembatan hingga ambruk sebagian. 

Sementara jembatan yang memiliki panjang 35 meter dengan lebar 1 koma 5 meter tersebut, merupakan penghubung dua desa, yaitu Desa Ciemas dan Desa Ciwaru, yang merupakan jalan satu-satunya akses warga untuk kepentingan perekonomian, baik pasar perkebunan persawahan serta pendidikan. 

Sebagian warga nekad mempertaruhkan nyawanya melintasi jembatan tersebut. Sementara jika sungai surut, ada juga warga melintasi turun kesungai, untuk menuju desa sebelah. Berdasarkan informasi dari warga setempat, bahwa jembatan tersebut terkhir dibangun dan diperbaiki tahun 2016, dan belum ada perbaikan lagi. 

Kini warga sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah terkait, maupun dermawan lainnya untuk bisa memperbaiki jembatan. Karena warga tidak bisa beraktifitas jika akses jalan jembatan tersebut tidak ada.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah ini :

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x