Kompas TV regional berita daerah

Ribuan Pesilat Berlaga di Kejuaraan Semarang Pencak Silat Open Championship 2022

Kompas.tv - 13 September 2022, 10:30 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 1.371 atlet pencak silat ikut bersaing dalam kejuaraan Kota Semarang Pencak Silat Open Championshi 2022 yang dibagi dalam tiga jenjang, yaitu usia dini, pra remaja dan remaja, dan masing - masing memperebutkan juara umum.

Ada dua kategori dalam kejuaraan pencak silat yang diadakan oleh Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia atau IPSI Kota Semarang ini, yaitu kategori laga dan pencak silat seni.

Persaingan kejuaraan ini sangat ketat. Masing- masing  atlet pencak silat terlihat semangat ingin menang meraih medali. Bahkan tidak hanya atlet, para penonton pun terlihat antusias menyaksikan kejuaraan pencak silat yang digelar di Gor Kampus USM Kota Semarang. Kejuaraan pencak silat berskala nasional ini sekaligus untuk mencari bibit- bibit atlet pencak silat.

"Dengan setiap tahun kita menyelenggarakan Semarang Pencak Silat Open ini, tercipta bibit atlet pencak silat di Kota Semarang khususnya dan di Indonesia umumnya," kata Hari Purwadi, pengurus IPSI Kota Semarang.

Turnamen ini juga sekaligus untuk persiapan pekan olahraga provinsi yang digelar pada 2023 di Pati Raya. Event pencak silat ini juga sudah mendapat izin dari Pemprov IPSI Jateng dan pengurus IPSI pusat.

#pencaksilat #semarang #ipsi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x