Kompas TV regional peristiwa

Warga Gowa Temukan Mayat Perempuan Mengapung di Bawah Jembatan Sungai Jeneberang

Kompas.tv - 7 September 2022, 16:34 WIB
warga-gowa-temukan-mayat-perempuan-mengapung-di-bawah-jembatan-sungai-jeneberang
Jenazah perempuan yang ditemukan di Jembatan Sungai Jeneberang, Gowa, Sulawesi Selatan, setelah dievakuasi oleh warga dan petugas, Rabu (7/9/2022). (Sumber: Polres Gowa)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

GOWA, KOMPAS.TV – Warga di sekitar jembatan Sungai Jeneberang, Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, menemukan jenazah perempuan yang terapung.

Penemuan jenazah tersebut terjadi pada Rabu (7/9/2022) sekitar pukul 08.30 WITA, di bawah jembatan.

Plt Kasi Humas Polres Gowa AKP Hasan Fadhlyh, membenarkan adanya penemuan jenazah perempuan yang mengambang di sungai tersebut.

"Benar telah ditemukan seorang wanita mengapung di bawah jembatan Sungai Jeneberang oleh warga sekitar," jelasnya melalui pesan Whatsapp pada Kompas TV.

Perempuan tersebut diketahui berinisial YT (40) warga Barembeng, Desa Barembeng, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa.

Baca Juga: Penemuan Bayi Di Toilet Masjid, Diduga Dibuang Ibunya

Menurut Hasan, berdasarkan keterangan SR (34), seorang saksi yang juga merupakan keluarga korban, pada Selasa (6/9/2022) malam, YT bersama suaminya DN tiba di rumah SR.

Keduanya berniat untuk menginap di rumah SR di Pangkabinanga, Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.

Namun, lanjut AKP Hasan, sekira pukul 01.00 WITA, korban tidak ada di tempat tidur. Selanjutnya, sang suami, yakni DR, disertai SR beserta keluarga berusaha mencari korban.

Mereka kemudian menemukan sandal yang digunakan korban di pinggir Sungai Jeneberang, tidak jauh dari belakang rumah SR.

Setelah melihat sandal tersebut,  pihak keluarga bersama warga sekitar berusaha melakukan pencarian di sekitar Sungai Jeneberang karena diduga kuat korban YT lompat turun ke sungai.

"Mengetahui kejadian tersebut, personal Polsek Pallangga langsung menuju lokasi kejadian (Sungai Jeneberang),” tuturnya.

“Sekitar pukul 07.00 WITA pagi, pihak keluarga bersama warga sekitar melanjutkan pencarian di Sungai Jeneberang dan sekitar kurang lebih 300 meter dari TKP, korban ditemukan pada pukul 08.30 WITA. Korban ditemukan dalam keadaan terapung dan dalam posisi telungkup," jelas Kasi Humas Polres Gowa.


Hasan menambahkan, setelah ditemukan, mayat tersebut langsung dievakuasi dari sungai oleh keluarga korban dan masyarakat. Selanjutnya, mayat dibawa oleh pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka di Desa Barembeng, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa.

"Korban saat ini sudah berada di Barembeng, Bontonompo dan sudah dilakukan pemeriksaan oleh tim Kedokteran Forensik Biddokkes Polda Sulsel bersama Inafis Polres Gowa serta piket Reskrim Polres Gowa,” terangnya.

Baca Juga: Penemuan Jenazah Memakai Helm Hebohkan Warga

Setelah dilakukan pemeriksaan dan disaksikan oleh keluarga korban, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan di tubuh korban. Keluarga korban juga tidak bersedia untuk dilakukan autopsi.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x