Kompas TV regional berita daerah

Sensasi Ngopi Ditengah Kebun Kopi Gayo

Kompas.tv - 6 September 2022, 16:16 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

ACEH TENGAH, KOMPAS.TV - Datang ke dataran tinggi Aceh kota Takengon, kabupaten Aceh Tengah, tidak sah jika belum menikmati kopinya. Selain sejuk tanah Gayo juga merupakan salah satu daerah penghasil kopi terbaik dunia.

Ini dia lokasi ngopi unik yang berbeda dengan tempat minum kopi pada umumnya. Namanya Galeri Kopi Indonesia, coffee shop ini berada di tengah-tengah perkebunan kopi yang bernuansa alam di desa Kayu Kul, kecamatan Pegasing, Aceh Tengah.

Baca Juga: Polda Banten Musnahkan 3 Hektar Ladang Ganja di Aceh Utara

Disini para pengunjung selain bisa menikmati cita rasa varian kopi yang sehat, juga bisa menghirup udara sejuk area terbuka yang dikelilingi pepohonan kopi.

Konsep coffee shop dibuat begitu berbeda. Disini para pengunjung tidak bisa menikmati internet gratis maupun colokan listrik, karena ini dibuat sebagai tempat “Coffee Education Tourism”.

Disini pengunjung duduk dipondok-pondok yang terbuat dari kayu, sehingga membuat pengunjung lebih santai bahkan betah berlama-lama. Galeri kopi Indonesia juga sangat instagramable, tak jarang penikmat kopi berswafoto dan mengabadikan momennya ngopi di tengah kebun kopi.

Untuk harga kopi disini sangat merakyat, tentunya berbeda dengan harga kopi-kopi yang ada di coffee shop moderen pada umumnya. Disini juga memiliki berbagai jenis varietas kopi dan aneka rasa hasil kreasi owner dan barista yang tentunya akan memanjakan lidah para penikmat kopi.

Tak hanya masyarakat dataran tinggi Gayo ataupun Aceh pada umumnya, bahkan sederet artis tanah air juga sering berkunjung ke Galeri Kopi Indonesia. Namun, sekitar 80 persen pengunjung merupakan warga luar kota dan juga mancanegara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x