Kompas TV regional kriminal

Polresta Yogyakarta Buru Pelaku Aniaya yang Sebabkan Mahasiswa Timor Leste Tewas

Kompas.tv - 1 September 2022, 17:00 WIB
polresta-yogyakarta-buru-pelaku-aniaya-yang-sebabkan-mahasiswa-timor-leste-tewas
Kapolresta Yogyakarta Idham Madi di Polresta Yogyakarta menjelaskan kasus penganiayaan hingga berakibat WNA asal Timor Leste meninggal dunia, Kamis (1/9/2022) (Sumber: KOMPAS.COM/WISANG SETO PANGARIBOWO)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Yogyakarta Kombes Idham Mahdi menyatakan pihaknya tengah memburu pelaku penganiayaan yang menyebabkan mahasiswa asing asal Timor Leste, EHL (25) hingga tewas.

Korban EHL (25) dinyatakan tewas usai dianiaya oleh sejumlah orang tak dikenal di area Indomaret di Jalan HOS Cokroaminoto, Kemanten Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Rabu (31/8) sekitar pukul 23.45 WIB.

Selain EHL, terdapat 2 korban lain yang mengalami luka-luka.

"Kejadian dalam hal ini dilakukan oleh orang tidak dikenal saat ini masih dalam penyelidikan. Adapun korban yaitu korban meninggal dunia bernama inisial EHL, mahasiswa. Korban luka JVG dan CDF," tutur Idham dikutip dari Kompas.com, Kamis (1/9).

Baca Juga: Kronologi Mahasiswa Timor Leste Dianiaya Orang Tak Dikenal hingga Tewas di Yogyakarta

Polresta Yogyakarta saat ini tengah melakukan pendalaman dengan melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengumpulkan barang bukti.

"Saat ini kita masih dalam penyelidikan dan melakukan olah TKP mengumpulkan barang bukti guna mengungkap pelakunya. Pelaku masih dalam pengejaran," jelasnya.

Diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya mahasiswa asing asal Timor Leste tewas usai diparang oleh sejumlah orang tak dikenal di area Indomaret di Tegalrejo, Kota Yogyakarta.

Baca Juga: Jadi Tersangka Penganiayaan Perempuan, Anggota DPRD Kota Palembang Dijemput Paksa Polisi di Rumahnya

Usai kejadian korban sempat melarikan diri sejauh 300 meter dari tempat kejadian perkara. Namun, korban akhirnya tumbang.

Korban dilarikan ke RS Ludira Husada Tama dengan menggunakan mobil Patroli Polsek Tegalrejo. Setelah di rumah sakit korban dinyatakan meninggal.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x