Kompas TV regional berita daerah

Bazar UMKM Tutup Semarak HUT Kemerdekaan Ke-77 RI

Kompas.tv - 30 Agustus 2022, 11:38 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Warga Kelurahan Pedurungan Lor Kota Semarang menutup rangkaian semarak HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia dengan jalan sehat dan bazar UMKM. Bazar UMKM digelar sebagai upaya mendongkrak dan percepatan perekonomian warga. 

Meski tanggal 17 Agustus sudah berlalu, namun semarak HUT Kemerdekaan ke-77 RI masih terasa di penghujung bulan Agustus. Warga Kelurahan Pedurungan Lor Kota Semarang pun menutup rangkaian semarak HUT Kemerdekaan ke-77 RI dengan menggelar jalan sehat dan bazar UMKM. Bazar UMKM digelar sebagai ajang promosi dan upaya pelaku UMKM untuk menambah pendapatan. 

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang turut hadir di acara jalan sehat dan bazar UMKM bersama warga Kelurahan Pedurungan Lor Kota Semarang meminta kepada masyarakat untuk tetap guyup, menjaga kerukunan dan bergotong-royong. Hendi mengaku bangga karena kerukunan dan gotong royong bisa menjadi modal untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat pasca pandemi. "Meski 17 Agustus sudah lewat namun warga Pedurungan Lor tetap kompak bersatu dan bersilaturahim. Ini kunci kekuatan kita untuk menyelesaikan berbagai persoalan berbangsa dan bernegara," kata Wali Kota yang akrab dengan panggilan Hendi. 

Hendi juga mengaku bangga, UMKM sebagai sektor riil yang terbukti mampu bertahan saat diterpa Covid 19 selama dua tahun, ternyata terus bertumbuh. 

#pedurunganlor #umkm #jalansehat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x