Kompas TV regional berita daerah

Operasi Pasar Digelar di Kota Malang, Warga Serbu Sembako Murah

Kompas.tv - 29 Agustus 2022, 21:02 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Untuk menekan laju inflasi di Indonesia, termasuk Kota Malang, operasi pasar murah digelar. Operasi pasar yang menyediakan kebutuhan pokok ini diserbu warga.

Berbagai macam kebutuhan pokok disediakan dalam operasi pasar yang digelar di depan pemakaman Sukun Kota Malang, Senin (29/08/2022). Beras,  minyak goreng, tepung, gula, dan telur, dijual dengan selisih harga lebih murah dari pasaran. Karena selisih harga hingga Rp 4 ribu, tak heran jika operasi pasar ini diserbu oleh warga.

Warga yang kebanyakan adalah ibu rumah tangga ini, terlihat antre untuk bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah. Elfi Roikah, sekretaris Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Malang menyebut, bahwa operasi pasar ini adalah tindak lanjut dari rakor dengan pemerintah pusat untuk menekan inflasi.

"Kita dari TPID Kota Malang langsung bergerak setelah rakor kemarin, dan melihat komoditi apa saja yang naik," terangnya.

Sementara itu, Iswati, salah satu warga Sukun Kota Malang, menyambut baik operasi pasar kebutuhkan pokok yang digelar. Menurutnya, kebutuhan pokok yang dijual dalam operasi pasar ini memiliki selisih harga.

Ia mencontohkan, telur yang biasa dijual Rp 28 ribu per kilogram hingga Rp 30 ribu per kilogram, di operasi pasar ini dijual Rp 26 ribu per kilogram.

"Beli telur, bawang, kalau harganya saya suka karena lebih murah," Ucap Iswati.

Rencananya, operasi pasar ini akan digelar di beberapa titik di Kota Malang, dengan terus melakukan evaluasi dan memantau kebutuhan pokok di pasar.

#operasipasarmalang




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x