Kompas TV regional berita daerah

Gelombang Tinggi Di Selatan Bali Pengaruhi Penyeberangan Antar Pulau

Kompas.tv - 29 Agustus 2022, 14:28 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Sejak tiga hari terakhir terjadi angin kencang dan gelombang tinggi di perairan selatan Bali. Hal ini berpengaruh terhadap arus penyebrangan laut antar pulau,  dari Pelabuhan Tribuana Kusamba, Klungkung, Bali, menuju Pulau Nusa Penida,  dengan boat cepat.

Angin kencang yang berhembus kencang dari selatan mengakibatkan gelombang cuaca berubah ubah. Dari ramalan BMKG, gelombang laut bisa terjadi hingga 3,5 meter.

Hal ini mendapat antensi dari Petugas Syahbandar Kusamba Klungkung, yang memantau akfivitas penyebrangan laut, untuk mewaspadai gelombang tinggi yang bisa membahayakan penyebrangan orang dan angkutan barang ke Pulau Nusa Penida.

Kondisi cuaca buruk ini juga mendapat antensi dari Polisi Perairan Polres Klungkung, yang memantau arus lalu lintas penyeberangan dan antisipasi bahaya gelombang tinggi.

Selain penyeberangan, petugas juga memantau nelayan dengan mesin kecil, agar tidak melaut terlalu jauh karena kondisi gelombang dan angin kencang diprediksi masih akan terjadi hingga beberapa hari kedepan.

 

 

 

 

 

#bmkgwilayah3denpasar  #pelabuhankusamba  #gelombangtinggi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB
Close Ads x