Kompas TV regional peristiwa

Kronologi Mobil Porsche Tabrak Truk di Jagorawi, Pengemudi Tewas Terbakar

Kompas.tv - 26 Agustus 2022, 13:11 WIB
kronologi-mobil-porsche-tabrak-truk-di-jagorawi-pengemudi-tewas-terbakar
Sebuah mobil mewah jenis Porsche ludes terbakar di KM 42+800 Tol Jagorawi arah Ciawi, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Kamis (25/8/2022) pukul 21.30 WIB, usai menabrak bagian belakang truk. (Sumber: KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kecelakaan maut yang melibatkan mobil Porsche dengan truk Fuso terjadi di Tol Jagorawi Km 42+800 arah Ciawi, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Kamis (25/8/2022) pukul 21.30 WIB.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor Ipda Angga, menyebut kecelakaan bermula saat mobil truk Fuso pengangkut pakan ternak dengan nomor polisi F 9504 SB melaju ke Sukabumi.

Tiba-tiba terdapat mobil Porsche bernomor polisi KT 1001 WB melaju dengan kecepatan tinggi dari arah belakang  truk. 

"Truk fuso ini juga sedang bergerak di jalur kiri, namun tiba-tiba mobil Porsche ini diduga bergerak dengan kecepatan tinggi sehingga terjadi laka lantas," kata Angga seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat (26/8/2022). 

Pengemudi, kata angga, diduga tak bisa mengendalikan mobil tersebut sehingga langsung menabrak bagian belakang truk dengan keras. Mobil Porsche pun terjepit di bawah truk.

Setelah itu, sambung Angga, muncul percikan api dari dalam mesin mobil mewah itu hingga kebakaran pun terjadi.

Kepolisian setempat selanjutnya meminta bantuan petugas Pemadam Kebakaran untuk memadamkan api yang menghanguskan Porsche. 

Baca Juga: Kecelakaan Lalulintas dan Terjepit Truk di Gresik, 2 Remaja Meninggal di Tempat

Komandan Regu Sektor Ciawi Pemadam Kebakaran, Ivansyah, menjelaskan, pihaknya menerjunkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) ke lokasi kejadian.

"Kita terima laporan jam 21.43 WIB, adapun yang ke dikerahkan ada 7 unit Damkar, sektor Ciawi 3 unit dari Citeureup 2 unit dan dari Sukasari 2 unit," ujarnya.

Setelah berjibaku memadamkan dari berbagai sudut mobil, petugas damkar akhirnya berhasil memadamkan mobil Porsche itu pada pukul 22.15 WIB.

Akibat kecelakaan itu, pengemudi Porsche tewas di lokasi kejadian. Korban, kata dia, ditemukan terpanggang dan terjebak di antara bodi mobil yang ringsek.

Proses evakuasi korban sempat terkendala lantaran posisi mobil terjepit di kolong truk, sebelum akhirnya berhasil dievakuasi.

Sementara sopir truk yang mengangkut pakan ayam itu selamat dan masih menjalani pemeriksaan di Satlantas Polres Bogor.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor Ipda Angga menyebut saat ini pihaknya masih melakukan proses penyelidikan lanjutan terkait penyebab pasti kecelakaan. 

Baca Juga: Dua Kecelakaan Bus dan Truk yang Seruduk Kerumunan di Turki Tewaskan 32 Orang dalam Sehari



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x