Kompas TV regional peristiwa

Kecelakaan Lalulintas dan Terjepit Truk di Gresik, 2 Remaja Meninggal di Tempat

Kompas.tv - 21 Agustus 2022, 16:11 WIB
kecelakaan-lalulintas-dan-terjepit-truk-di-gresik-2-remaja-meninggal-di-tempat
Ilustrasi jenazah. Dua remaja meninggal dunia dalam kecelakaan yang terjadi di Jalan Pantura, tepatnya di Bungah, Gresik Jawa Timur, Sabtu (20/8/2022). Keduanya terjepit truk. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Purwanto

GRESIK, KOMPAS.TV - Dua remaja meninggal dunia dalam kecelakaan yang terjadi di Jalan Pantura, tepatnya di Bungah, Gresik, Jawa Timur, Sabtu (20/8/2022). Keduanya terjepit truk.

Kedua korban tersebut adalah Adhitya Ramadhani (19) warga Desa Kertosono, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik dan Tasya Putri Aliffiyah (18) warga Desa Ketapang Lor, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik Jawa Timur.

Kepala Unit Kecelakaan Lalulintas (Kanit Laka) Satlantas Polres Gresik, Ipda Wiji Mulyono, membenarkan adanya peristiwa kecelakaan tersebut.

"Korban meninggal dua orang, pengendara dan penumpang sepeda motor," kata Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Wiji Mulyono, dikutip Tribunnews.com, Minggu (21/8/2022).

Berdasarkan data dari Satlantas Polres Gresik, kejadian bermula saat dump truk nopol B 9660 KYY yang dikemudikan Ahmad Kholek berjalan dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang.

Baca Juga: Dua Kecelakaan Bus dan Truk yang Seruduk Kerumunan di Turki Tewaskan 32 Orang dalam Sehari

Setibanya di Jalan Raya Desa Bungah, Kecamatan Bungah, diduga pengemudi tidak memperhatikan arah depan dengan jelas dan tidak bisa menjaga jarak aman.

Sehingga truk yang dikemudikannya membentur bagian belakang sepeda motor Honda Vario L 6538 PX  yang dikendarai korban Adhitya dan Tasya.

Sepeda motor tersebut kemudian terdorong ke depan dan membentur bagian belakang truk tangki T 9724 DC yang dikemudikan Sartawai yang saat itu posisi berhenti di depannya.

Baca Juga: Kecelakaan di Pekalongan, Ayah Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak Meninggal Dunia

Kedua korban pengendara motor tewas di lokasi kejadian.

Keduanya dievakuasi menuju RSUD Ibnu Sina Gresik. Sementara sopir langsung diamankan petugas.

Belum diketahui pasti hubungan kedua korban tewas di lokasi kejadian.



Sumber : Tribunnews.com


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x