Kompas TV regional berita daerah

Belajar Meracik Kopi Langsung dengan Ahlinya

Kompas.tv - 25 Agustus 2022, 13:58 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Minuman kopi dengan cita rasa yang berkualitas dan beragam kini tengah digandrungi di kalangan anak muda dan juga para penikmat.

Hal inilah yang menjadikan beberapa orang ingin belajar cara meracik minuman kopi yang nikmat.

Peluang itulah yang kemudian dimanfaatkan oleh Sandi sebagai seorang trainer kopi. Sandi membuka pelatihan bagi para penyaji kopi yang ingin menjadi seorang barista profesional.

Sandi  pun mengatakan, untuk mendapat minuman kopi dengan cita rasa dan aroma kuat dapat dinikmati melalui proses peracikan yang benar.

Baca Juga: Menu Unik Sajian Kebab Nasi Padang yang Praktis Disantap

Ia pun menjelaskan bahwa pemilihan biji kopi terbaik, kebersihan alat, hingga mengukur takaran kopi dan suhu air juga menjadi hal utama yang perlu diperhatikan.

“Poin pertama adalah kebersihan alat, yang kedua memilih biji kopi. Nah, selanjutnya baru ke metode dalam tanda kutip kita belajar, jam terbanglah,” ungkapnya.

Selain berperan sebagai seorang trainer. Ia juga merupakan salah satu master konsultan kopi, juga pelaku industri kecil menengah dan bekerja sama dengan para petani kopi di Lampung.

Sementara, Adi Prasetyo selaku pemilik kedai kopi Nate menyampaikan bahwa ia menilai dengan pelatihan yang diberikan Sandi kepada para karyawannya sangat bermanfaat untuk peracikan kopi dengan benar.

Baca Juga: Berjudi di Pos Ronda, 5 Pelaku Diringkus Polisi

“Saya sengaja mendatangkan Barista Sandi untuk men-trainer karyawan-karyawan Kedai Nate agar lebih profesional dalam pengolahan-pengolahan kopi,” ucapnya.

Tujuan dari adanya pelatihan ini adalah dapat semakin memperkaya kopi robusta yang ada di Lampung hingga ke kancah Internasional, serta membantu kesejahteraan para petani kopi.

#barista #kopirobusta #kedaikopinate



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x