Kompas TV regional berita daerah

Menu Unik Sajian Kebab Nasi Padang yang Praktis Disantap

Kompas.tv - 15 Maret 2022, 14:26 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Berburu kuliner di Lampung memang tak ada habisnya. Beragam jenis cita rasa makanan disuguhkan, salah satunya jajanan Kebab Nasi Padang yang ada di Jalan Bhayangkara, Rajabasa, Bandar Lampung.

Kalau pada umumnya kebab hanya berisi daging, serta sayuran. Namun kali ini, kebab diikolaborasikan dengan menu makanan khas minang.

Yetri pemilik usaha kebab nasi padang menjelaskan, ide usaha menarik ini berawal dari keresahannya akan repotnya menyantap nasi padang di tengah perjalanan terlebih kekhawatirannya di tengah situasi pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, ia berinovasi mengolah aneka makanan khas minang menjadi lebih praktis, serta kekinian.

Baca Juga: Cegah Anemia, Mahasiswi Unila Membuat Kue Berbahan Daun Kelor

Untuk pengolahannya, kebab dengan isian nasi padang ini tak jauh berbeda dengan kebab pada umumnya.

Mula-mula, adonan kulit kebab atau tortila di bentangkan. Lalu, diberi isian nasi putih hangat, daun singkong, sambal, hingga lauk utama  seperti rendang, ayam dan dendeng  yang telah  disuir.

Selanjutnya, isian yang sudah disusun memanjang di atas tortila dilipat rapi. Kemudian, dipanggang dengan api sedang hingga kebab nasi padang ini pun siap disantap.

“Identiknya kan biasa makan di tempat atau dibungkus, kan? tapi, ini pandemi orang juga takut makan sembarangan. Nah, jadi keunggulan kebab ini tinggal dibuka saja, seperti pisang dan langsung bisa dinikmati” ujar Yetri Hasan.

Untuk dapat menikmati sajian kebab nasi padang, tiap porsinya pembeli cukup merogoh kocek mulai dari 20 ribu hingga 30 ribu rupiah.

Tak hanya itu, usaha yang ia lakoni sejak pandemi 2020 lalu, menjadikan Yetri Hasan yang juga berprofesi sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi menjadi pegiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Baca Juga: Melihat Pembuatan Siger yang Tetap Produktif di Tengah Pandemi

Setidaknya, ia mampu memberdayakan warga sekitar yang rata-rata merupakan ibu rumah tangga untuk membantu produksi Kebab Nasi Padang dan mampu meraup omzet hingga 20 juta rupiah dalam tiap bulannya.

#kebabnasipadang #makananminang #kuliner



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x